Senin, 21 Maret 2011

Kini kami mulai ber-atap walaupun sederhana..

Setelah pre-test di pertemuan pertama minggu lalu,kali ini 20/02/2011 kami hadir lagi dengan materi baru..adik2 sudah mulai dibagi berdasarkan kemampuannya,dan Alhamdullilah kami mendapatkan sumbangan melalui kaka Sera, untuk bisa membuat saung sederhana untuk adik2 di sanggar agar tidak kepanasan lagi seperti minggu lalu,sebelumnya sanggar diliburkan seminggu berkenaan dengan pembuatan saung tersebut..yaaa..harapannya setelah ada saung ini,adik2 semakin fokus dan nyaman ada di sanggar untuk belajar banyak hal...
ini saung sederhana kamii...

Walaupun belum terlalu bagus dan tidak terlalu luas,mudah2an ini adalah awal dari segala mimpi yang kami harapkan sejak awal,hari itu kami memulai lagi aktivitas di sanggar seperti biasa,adik2 dengan semangat ,datang setengah jam lebih awal dari waktu yang telah kami sepakati ..mereka memang selalu bersemangat seperti ini,membuat kami juga selalu terpacu untuk berbuat lebih untuk mereka.
mengenal bahasa inggris
Hari itu kegiatan di sanggar belajar dibantu banyak relawan ,mereka hadir pagi itu dengan semangat dan niat yang sama,mereka yang berhubungan langsung dengan adik2 selama 2 jam ,mereka yang bisa membuat adik2 merasa nyaman di setiap materi yang akan di berikan, dan adik2 balita yang lucu juga mulai ikut berkegiatan dengan semangat walaupun masi ada sebagian adik yang suka menangis di awal.
ehh,sadar kamera..

kaka olive ngajarin apa yaaa..?

vina,dede,hapsoh dll..

kaka via bersama adik2 balita
dan inilah foto2 selama kegiaatan hari itu,kelompok A mulai belajar membaca dengan buku bacalah,kelompok B mulai belajar berhitung dan kelompok C belajar bahasa inggris..semuaa bersemangat,semuaa ceriaa..;)
kelompok C bersama kaka ratih

boys..

seriusssnyaa..
Dan setelah 2 jam mereka belajar didampingi kaka2,kami pun mengajak mereka untuk ice breaking supaya mereka tetap semangat dan ceria untuk kembali lagi minggu depannya,kali itu saya yang memimpin ice breaking keluarga burung..jadi ada sebagian adik yang jadi ayah burung,sebagian jadi ibu burung dan sebagian lagi jadi anak burung. Permainannya begini,adik2 tidak boleh mengeluarkan suara manuusia,yang jadi ayah burung.. suara yang keluar hanya kok kok kok,yang jadi ibu burung hanya mengeluarkan suara kek kek kek,dan yang jadi anak burung hanya mengeluarkan suara kik kik kik.. dan mereka akan mengeluarkan suara secara bersama saat ada aba2..dan berganti-ganti lagi mencari ayah dan ibu burung yang baru.
yang jongkok anak burung..

mendengarkan aba2..

Dan hari itu,adik2 yang bersemangat ini juga mendapatkan hadiah berupa tas baru untuk menyimpan alat2 belajar mereka selama di sanggar,tas yang merupakan sumbangan dari kerabat sahabat kecil yang juga melalui kaka sera,alhamdullilaah..;)
semua kebagiaann tapi harus rapih dulu..;)

ini tas baru akuuu..'kata merekaa..
 naahh,dengan pembagian tas itu berakhir pula kegiatan kami di sanggar..dan menyimpan semangat yang sama untuk minggu depannyaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar