Senin, 21 Maret 2011

Sanggar Belajar KoSaCIl di penghujung february..

wahhh,ngga terasa sanggar belajar KoSaCil yang kita cintai bersama ini,sudah melewati bulan pertama,dan di penghujung february itu merupakan minggu terakhir tema Lingkunganku di sanggar belajar,dan hari itu adik2 akan membuat Peta Hijau lingkunganku...,seperti yang Sahabat Kecil pernah buat dulu di SD-SD dalam edukasi kreatif,kali ini adik2 Sanggar belajar KoSaCil akan membuat Peta hijau di lingkungan sanggar,mereka akan mencari tempat mana saja yang sesuai dengan kartu misi yang mereka miliki,dengan peta hijau mereka akan tau mengenai lingkungan sekitar tempat tinggal ataupun sanggar belajar yang merupakan tempat mereka berbagi,bermain dan bercerita di minggu pagi itu sudah baik atau malahan bnyak tempat yang masi kotor,mereka juga akan tau tempat mana2 saja yang harus dijaga dan tempat mana2 saja yang harus diperbaiki.
Sebelum memulai penjelajahan,siang itu saya menjelaskan pada adik2 mengenai apa itu peta hijau,apa arti simbolnya dan bagaimana penjelajahan itu dimulai.
adik2 mendengerkan dengan seksama ,penjelasan yang singkat..

ada yang bengong dan ada yang beneran dengerin..

dan ka Vallent mulai menjelaskan apa itu peta hijau..

wahh ada yang ngantukk


padahal ini cuma bagiin kertas simbol aja lhoo..
dan inilahhh petualangannyaaa..

siap-siap duluu..

menyiapkan strategi penjelajahan

berangkaatttt!!

yang ini juga berangkaatt..

langkah pertama kemana yaa..

musyawarah duluuu..

Setelah kurang lebih 20 menit penjelajahan ,mereka pun kembali ke sanggar belajar.. dan mulai mengisi lembar kerja,dalam hal ini kami tidak mengharapkan apa yang mereka isi dan pikirkan tentang peta hijau ini seperti apa yang diisi adik2 di sekolah formal,punya keinginan untuk mengisinya saja,adalah kemajuan luar biasa untuk kaka pendamping dan sahabat kecil crew.

ini arifinn,lagi apa yaa diaa??

iqbal lagi liat2 simbol peta hijau..

ka Acha lagi jelasin cara ngisi lembar kerja

dann,setelah lembar kerja diisi,peta besar juga sudah ditempeli simbol2 peta hijau,kaka pendamping mulai merefleksikan hasil dari penjelajahan tadi..setelah itu selesailah sanggar belajar hari itu,penghujung february dengan tema lingkunganku ditutup dengan membuat peta hijau.

sebagian kaka2 pendamping..

adik2 yang tersisa di sanggar

Bulan maret akan diisi dengan tema "kesehatanku" semoga adik2 jadi tambah semangat,tambah pintar dan tambah berkeinginan keras untuk terus maju dan ceria dalam melakukan setiap kegiatan,tunggu cerita kami selanjutnyaa yaaa.....

3 komentar:

  1. askum, kk...

    itu foto kk Vallent kok dr belakang sih?

    btw, iqbal janji mw beliin aku stiker Sonic lho, hehheeeee...

    -bettya-

    follow @im_betty on twitter

    BalasHapus
  2. waalaikumsalam,hihi,kaka vallent-nya ngga mau ikutan eksis..
    berarti harus ketemu iqbal lagi biar bisa nagih janji stiker sonicnya..;)

    BalasHapus