Jumat, 04 Maret 2011

Sedikit pembukaan tentang Sanggar Belajar KoSaCil..

Kali ini ingin sekali kami bercerita banyak tentang Sanggar Belajar KoSaCil,tempat berbagi,bercerita dan bermain di minggu pagi. Inilah tempat yang akan selalu kami kunjungi di hari minggu jam 9-11 ,Kp.cipetey desa cikeas kecamatan sukaraja kebupaten Bogor.

Sanggar belajar ini adalah akumulasi beberapa ide yang kami kumpulkan untuk kegiatan berkelanjutan Komunitas Sahabat Kecil,kami ingin mengabdi dalam waktu yang terus menerus tanpa batas,membagikan ilmu apapun yang kami punya,memberikan ruang bermain kepada mereka,dengan tetap menjunjung tinggi norma-norma dalam kehidupan.

Dan dalam cerita ini,kami ingin bercerita tentang kelompok balita terlebih dulu..kelompok adik2 berusia 3-5 taun,yang pada awalnya akan kami eliminasi di program ini karena kami merasa tidak punya kemampuan untuk mengajarkan mereka pendidikan di usia dini,tapi ternyata ada permintaan khusus dari perangkat RT setempat,bahwa di daerah sanggar kami memang belum memiliki PAUD (pendidikan anak usia dini) ,dan dengan bismillah akhirnya kami memasukkan adik2 kecil nan lucu ini di keseluruhan program sanggar belajar.

Minggu pagi 20/02 di Sanggar belajar KoSaCil hari itu sudah penuh sesak oleh adik2 berbagai usia,kami dibantu para relawan akan melaksanakan pembelajaran minggu pertama di Sanggar dengan tema "lingkunganku",dan adik2 kecil Balita ini akan belajar tentang mengenal warna.
ka via menjelaskan tentang warna
 Adik2 balita ini memang jumlahnya hanya sedikit ,8 orang tapi ada bersama mereka seperti sedang bersama 20 adik lainnya,ada yang mulai mondar mandir jika gilirannya sudah selesai,ada yang nangis,ada yang teriak2,kurang fokus dan mulai tak terkendali..tapi justru disitulah ciri khas kelucuan mereka ,seperti ketika mereka diminta mewarnai gambar apel,mereka antusias memulai kegiatan itu dengan 1000 ekspektasi tentang apel dan warnanya.
ini adik2 yang perempuan mulai mewarnai apel
seriussss...hihi

ini dia merekaaaa,yang paling lucu,paling rame,paling heboh disanggar,Fadhil dan Aziz ;)

Dan setelah kurang lebih 20 menit,mereka berkarya mewarnai apel inilah karya yang mereka buat...
apel berbagai warna ;)

Kedepannya,insyaALLAH akan banyak sekalii hal2 yang ingin kami bagi,kami ceritakan pada mereka..karena berada bersama mereka,berkesempatan untuk bermain bersama mereka adalah anugerah tersendiri dalam hidup,tidak semua orang diberi kesempatan seindah ini,tidak semua orang pula ingin melakukan ini..semogaaa akan lebih banyak lagi yang bisa berbuat lebihhh untuk mereka...amiinn..

1 komentar:

  1. ha.ha.ha
    ada apel biru loch ka, apel item juga ada (kalo ini mah karena busuk,he,he)

    Fadil Lutchu, minggu kemaren Ajiz Bolos kaka, jadi ga rame kita..

    i love kosacil

    BalasHapus